Rabu, 03 Februari 2016

Perbedaan Graffiti dan Vandalisme



Hey Hey Hey


Kali ini admin mau post soal perbedaan graffiti dan vandalisme
Apa sih Graffiti itu?
Kalau Vandalisme itu apa ?
Perbedaan keduanya itu apa sih?
Okelah daripada banyak tanya langsung ke materi


Akhir-akhir ini banyak tulisan-tulisan yang ada di tembok-tembok pinggir jalan.Bagi orang awam mungkin yang dipikirkan cuman 2, antara seni dan merusak vasilitas umum.Sebenernya tulisan-tulisan ditembok itu bisa dikategorikan sebagai graffiti ataupun vandalisme.

Graffiti sendiri adalah seni coret mencoret yang berisi tulisan dengan mempertimbangkan komposisi warna garis dan bentuk.Hasil karya graffiti ini sangat bagus.Bahkan saking bagusnya sampe-sampe gak bisa dibaca.Graffiti berasal dari bahasa latin, yaitu Graphium yang artinya adalah Tulisan. Graffiti udah ada sejak zaman dulu, digunakan sebagai media komunikasi dan sarana mistisme dan spiritualisme. Graffiti juga digunakkan sebagai sarana propaganda untuk menyindir dan menunjukkan ketidakpuasaan kepada pemerintah saat zaman Romawi.

Ini nih yang namanya graffiti :


Sumber gambar : www.happywall.co.uk




Sumber gambar : streetart102.wordpress.com                

Sedangkan untuk vandalisme lebih mengarah pada merusak fasilitas umum. Pengertian vandalisme sendiri adalah sebuah aksi dimana aksi tersebut bersifat merusak dan menghancurkan hasil karya orang lain dan barang berharga secara kasar dan ganas serta mengganggu mata. Awalnya, vandalisme itu berasal dari kata vandal atau vandalus yang merujuk pada suatu suku di sebuah bangsa, lebih tepatnya bangsa Jerman kuno. Kaum tersebut memperluas jangkauan wilayah kekuasaannya sampai Spanyol dan Afrika Selatan. Saat ingin menguasai Roma pada 455 Masehi, kaum ini menghancurkan karya seni yang ada di Roma. Maka dari itu, vandalisme merujuk pada perilaku kaum tersebut, yaitu menghancurkan dan merusak karya indah secara sengaja.




Sumber gambar : sekitarkita.blogdetik.com




        Sumber gambar : www.michigancriminaldefenselawyer-blog.com                   
   
Okelah gitu aja.
sampai ketemu di post berikutnya..












-Admin BMZ-                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar