Rabu, 03 Februari 2016

Mash-up

Mash-up

Mash-up (musik) adalah sebuah lagu atau komposisi yang dikreasikan dengan mengabungkan dua atau lebih lagu-lagu, biasanya dengan melapisi jalur vokal dari satu lagu dan ditumpuk dengan lagu yang lainnya. Sehingga jika didengarkan dengan seksama dapat menghasilkan irama dan melodi yang harmoni.
Mash-up biasa dilakukan oleh para DJ, atau youtubers. Tapi banyak juga yang mashup lagu, tetapi mereka bukan youtubers atau DJ, mereka membuatnya hanya  untuk kesenangan mereka sendiri. Biasanya, mereka kalo mau mash-up in lagu, mereka bisa pakek beberapa aplikasi sederhana.
Tapi tak banyak yang mashup in lagu tanpa aplikasi atau apa pun, tetapi mereka cover lagu itu sendiri. Jadi, mereka nyanyiin lagu itu sendiri dan mengkolaborasikan lagu-lagu tersebut.


Oke, kali ini, kita bakal nampilin beberapa contoh lagu/video mashup yang sumbernya dari youtube.com yang diambil dari beberapa channel. Tapi kalo kalian pengen liat atau dengerin lagu-lagu/video-video mashup lebih lagi, kalian bisa search di youtube atau kalo kalian sukak sama mashup pilihan berikut, kalian bisa check di playlist dari channel nabila azidian. Walaupun bukan asli buatan sendiri, seenggaknya kalian bisa liat lah mash-up sejenis di situ.  Klik di sini, https://www.youtube.com/playlist?list=PLy3vQWuRB2mNU03XZjJwb4Nyy622YAf_v
Yap, langsung aja kita liat beberapa contoh video mashup untuk beberapa lagu barat dari beberapa channel, yang mungkin kalian suka, terutama buat kalian yang suka mantengin lagu-lagu di billboard chart 100,



1. Pop Danthology 2015 Part 1 dan Part 2

Part 1
    

Part 2
    
Video Mashup kali ini di-ulpoad oleh channel Daniel Kim. Di 2 video ini, berisi mash-up musik-musik yang sempet hitz pada tahun 2015. Daniel Kim meng-upload Video Mashup yang Ia juluki dengan julukan Pop Danthology, Ia tak hanya meng-upload Pop Danthology-nya untuk tahun 2015 saja, tapi juga pada tahun 2013, 2014, dan lainnya. Yah, sebagai pendengar mungkin admin cuman bisa berpendapat ini super keren ya,

2. The Heart's Weight | Shawn Mendes & Selena Gomez Mashup!


Video kali ini diupload oleh channel DylanGLC. Gak seperti nomer 1, mashup kali ini cuman menggabungkan 2 lagu, yaitu lagu 'The Weight by Shawn Mendes' dan ' The heart wants what it wants by Selena Gomez'. 


3. Chains/Drag Me Down (Acoustic Mashup)

Video yang ini ddi-upload oleh channel Megan Davies. Megan Davies ini udah banyak ng-upload video cover-nya, baik yang satu single atau yang mash-up. Kali ini dia mashup lagu 'Chains by Nick Jonas' dan 'Drag Me Down by One Direction' Tapi admin akui ya, mash-up dia itu keren banget. Secara dia cover lagu yang bakal dia mash-up a.k.a dia nyanyiin sendiri lagu yang bakal dia mashup. Dia gak sendirian lho ya, nge-cover lagu, biasanya dia juga nge-cover lagunya bareng temen atau sister nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar